MENGAPA MENCARI MAISYAH UNTUK AISYAH DAN BUKAN MENCARI AISYAH AGAR MENDAPATKAN MAISYAH?



Hee, heran ya mendengar e membaca title di atas. By the way, senyum dulu dooong. Senyum itu sedekah lo. Nih, lihat gambar ini dulu biar senyum.


UUh.. capeee. ketiduran deh. udah masak bloooon? Kata suami, makannya beli saja kok jadi ga perlu masak.
Ternyata pekerjaan rumah tangga itu bikin lelah juga ya. tapi kalau dilakukan dengan ikhlas, semua itu juga ibadah lo.

Gini lo inpired ideanya:
Barusan tadi dapat referens ni, dari pertanyaan seorang isteri yang harus nyari maisyah karena si pencari maisyah utama di keluarga (kepala keluarga) masih belum mampu memberikan penghidupan yang layak bagi isteri dan anak-anak. Padahal si isteri juga ga nuntut lo. Na na na, karena harus kerja, sehingga ga punya waktu banyak untuk memperhatikan anak-anak (Yang selalu di rumah selama ini adalah suami, sementara si isteri bekerja di luar rumah), e si isteri terkaget-kaget karena prestasi anak-anaknya sangat jelek dan banyak keluhan dari para guru berkaitan dengan kondisi anak-anaknya tersebut. Akhirnya, sii isteri mulai berencana untuk tidak bekerja lagi, tapi, bagaimana dengan nafkah keluarga yang selama ini menjadi tanggung jawabnya?

O, hangatnya punggung ibu, rasanya tidak akan kutinggalkan punggung sehangat ini. tapi ibu harus kerja sayaaang. Kasihan ibu dooong kallo harus kerja sambil nggendong adek.

Nah itulah makanya judul di atas itu ya gitu deh. Abis sekarang ini ada fenomena para suami mencari isteri agar dapat hidup enak (kayak kasus yang lagi ngetrend nie). Nie kasusnya:
Seotang laki-laki meninggalkan isterinya untuk menikah lagi dengan perempuan yang lebih tua tetapi kaya raya dengan jaminan akan mendapat semua fasilitas kekayaan dari calon isteri mudanya, heeee, nyang bener nie..........

Biar ga panjang-panjang nie lo jawabnya:
Alhamdulillahi rabbil `alamin, washshalatu wassalamu `ala sayyidil mursalin, wa ba`du,

Pada dasarnya kewajiban memberi nafkah untuk anak dan isteri ada di pihak suami. Hal ini ditegaskan oleh Allah dalam Alquran.
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka atas sebahagian yang lain , dan karena mereka telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. ?(QS.an-Nisa: 34)

Jadi, kewajiban suamilah untuk berusaha, bekerja, dan mencari penghasilan yang halal guna memenuhi kebutuhan keluarganya, terutama kebutuhan mendasar yang berupa makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Persoalan seorang istri lebih kaya dari suami atau isteri mempunyai penghasilan lebih tidak membuat posisi qawam dan kewajiban memberi nafkah berpindah kepada isteri. Namun ia tetap menjadi tugas suami. Bahkan secara umum, dalam dunia hewanpun yang jantanlah yang selalu mencarikan makan untuk betina dan anak-anaknya.

Karena itu, dalam hal ini seorang wanita atau isteri berhak untuk tidak mengeluarkan uang sedikitpun untuk membantu suami. Sebab Islam memang memberikan posisi dan jaminan kepada para wanita untuk memiliki sendiri harta benda yang dia dapatkan. Harta itu menjadi hak milik sepenuhnya yang tidak bisa begitu saja diminta oleh suaminya.

Meski demikian seorang istri juga boleh dan berhak membantu suami dalam memenuhi tuntutan hidupnya dan keluarganya. Bila hak itu yang dilakukan, tidak ada seorang pun yang boleh menolak atau mencegahnya.

Penjelasan dari kasusu I di atas:

Karena usaha si Isteri mencari penghasilan di samping mendatangkan maslahat tetapi juga mendatangkan begitu banyak mudharat, seperti anak-anak menjadi terlantar, serta si isteri sendiri rentan terhadap fitnah di luar, maka sebaiknya isteri melakukan sejumlah upaya sebagai berikut:

1. memberikan dorongan berikut penyadaran kepada suami agar mau bekerja dan berusaha. Bicarakan semua itu secara baik dengan isteri dengan memberikan pengertian yang bisa membuatnya sadar. Kalau perlu pergunakan berbagai sarana pembantu, seperti buku-buku Islam yang berbicara tentang tanggung jawab suami, serta konsultasi ke orang yang dianggap bisa memberikan penyadaran kepadanya.

2. membuat langkah-langkah perubahan yang sifatnya bertahap dengan mengatur dan menata waktu si isteri. Misalnya kapan waktu untuk bekerja, bersama anak, dan bersama suami. Ini perlu dibicarakan pula dengan suami.

Indah kan bila dapat mesra dengan anak? Ini kan juga bentuk didikan pada anak akan pentingnya ketekunan, ketelatenan, dan kebersamaan, serta perhatian, dan kasih sayang. Jadi anak ga merasa dicuekin.

3. Berdoalah kepada Allah agar suami dan seluruh anggota keluarga diberi petunjuk oleh Allah Swt.

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab.




Share your views...

12 Respones to "MENGAPA MENCARI MAISYAH UNTUK AISYAH DAN BUKAN MENCARI AISYAH AGAR MENDAPATKAN MAISYAH?"

Anonymous said...

[Bahkan secara umum, dalam dunia hewanpun yang jantanlah yang selalu mencarikan makan untuk betina dan anak-anaknya. ]

ternyata tidak juga. contohnya singa betina, penguin betina, kambing betina mencari makan bagi keluarga/kawanannya. bahkan secara umum, dalam dunia hewanpun yang betina yang "menafkahi" keluarganya. mungkin itu beda hewan dengan manusia.

referensi :

Nowell, Kristin; Jackson, Peter (1996). "Panthera Leo" . Wild Cats: Status Survey and Conservation Action Plan. Gland, Switzerland: IUCN/SSC Cat Specialist Group. pp. 17–21. ISBN 2-8317-0045-0.

Williams, Tony D. (1995). The Penguins. Oxford, England: Oxford University Press. ISBN 0-19-854667-X.




February 17, 2013 at 8:03 PM
Xiaozhengm 520 said...

2015-10-6 xiaozhengm
Designer Louis Vuitton Handbags Online
michael kors uk
canada goose jackets
ugg boots
tory burch sale
hollister
hollister uk sale
Hollister Shirts For Women
michael kors bags
Michael Kors Factory Outlet Online Official
uggs on sale
Michael Kors Outlet Sale Online Store
Michael Kors Handbags Factory Outlet
nike trainers
abercrombie and fitch
Louis Vuitton Outlet Factory Online
cheap jerseys
michael kors uk
Cheap Real Louis Vuitton Handbags
michael kors outlet
Louis Vuitton Neverfull GM Monogram
Jordan Retro 13 Pink And Grey
Outlet Michael Kors Online
ralph lauren uk
michael kors outlet online
cheap ugg boots
air max 95
michael kors handbags
ralph lauren
ugg boots


October 5, 2015 at 11:29 PM
chenlina said...

chenlina20151107
jordan concords
ugg australia
air max uk
louis vuitton handbags
coach outlet store online
true religion jeans outlet
michael kors outlet stores
mulberry handbags
the north face
fake oakley sunglasses
uggs uk sale
timberland outlet
michael kors bag
ugg boots
louis vuitton outlet stores
ray ban sunglasses
christian louboutin shoes
coach factory outlet
ray ban sunglasses outlet
abercrombie kids
uggs on sale
women ugg boots
air max 90
christian louboutin
ugg boots
ugg outlet
michael kors outlet
canada goose outlet
jordan retro
cheap oakley sunglasses
uggs sale
sunglasses ray ran
nike roshe run women
hollister
michael kors outlet
michael kors outlet
louis vuitton outlet
cheap jordan shoes
oakley sunglasses cheap
air max 95
as


November 6, 2015 at 4:42 PM
艾丰 said...

jiannbin1231
ferragamo shoes
michael kors factory store,michael kors outlet online sale,michael kors,kors outlet,michael kors outlet,michael kors handbags,michael kors outlet online,michael kors handbags clearance,michael kors purses,michaelkors.com,michael kors bags,michael kors shoes,michaelkors,cheap michael kors
polo ralph lauren
chanel handbags
canada goose jackets
cheap jordans
ray ban sale
mulberry outlet online
true religion jeans
nike trainers uk
nike outlet
wellensteyn coats
louis vuitton bags on sale
michael kors usa
kobe bryants shoes 2015
air jordan shoes
rolex watches
louboutin uk
marc jacobs outlet


December 30, 2015 at 7:37 PM
Zheng junxai5 said...

zhengjx20160426
cheap jordans
ray bans
air jordan shoes
michael kors bags
celine bags
cheap oakley sunglasses
michael kors bags
michael kors outlet
cheap ray ban sunglasses
polo ralph lauren outlet
louis vuitton outlet
gucci handbags
ralph lauren
louis vuitton outlet online
michael kors
tory burch outlet
christian louboutin shoes
louis vuitton
nike air max uk
michael kors handbags
coach outlet
asics running shoes
canada goose jackets
jordan concords
louis vuitton outlet online
juicy couture
coach factory outlet
lebron james shoes 13
coach outlet
michael kors outlet online
kate spade purses
true religion outlet
coach factory outlet online
supra for sale
marc jacobs outlet
coach outlet
nike roshe run
gucci outlet online
ugg boots
retro jordans 13


April 25, 2016 at 11:42 PM
Zheng junxai5 said...

zhengjx20160510
louis vuitton
coach factory outlet online
nike air max uk
instyler
michael kors outlet online
nike roshe run mens
kate spade handbags
coach outlet online
ray ban sunglasses
kobe shoes
coach outlet
fitflops
celine bags
jordan 11
hollister clothing store
louis vuitton outlet
louis vuitton outlet
coach outlet online
michael kors handbags
oakley canada
tods outlet store
vans sneakers
coach outlet
true religion outlet
michael kors handbags
giuseppe zanotti outlet
toms outlet
louis vuitton handbags
louis vuitton outlet stores
true religion outlet store
nike free 5.0
ray ban outlet
kobe 8
toms shoes
louis vuitton handbags
michael kors purses
oakley outlet
michael kors outlet
air jordan 4
louis vuitton outlet online


May 9, 2016 at 8:50 PM
chenlina said...

chenlina20160628
michael kors handbags
louis vuitton outlet
celine bags
jordan 3
louis vuitton handbags
replica rolex watches
burberry outlet
louis vuitton outlet
supra shoes
jordan retro 11
louis vuitton outlet stores
instyler max
toms shoes
air jordans
burberry bags
michael kors outlet clearance
coach outlet store online
adidas superstar
cheap ray ban sunglasses
timberland boots
oakley sunglasses outlet
michael kors handbags
louis vuitton purses
coach outlet store online
air jordan pas cher
cheap air jordans
ralph lauren outlet
michael kors outlet
air max 90
mont blanc
hollister outlet
christian louboutin outlet
giuseppe zanotti
coach outlet
ed hardy clothing
toms shoes
jordan retro
oakley sunglasses
timberland outlet
louis vuitton
as


June 27, 2016 at 8:18 PM
Chen Zhiqin said...

washington redskins jerseys
atlanta falcons jersey
bears jerseys
chargers jerseys
celine outlet online
valentino outlet
polo pas cher
los angeles clippers jerseys
minnesota vikings jersey
washington redskins jersey
supra shoes
carolina panthers jerseys
marc jacobs
san antonio spurs
buffalo bills jerseys
cheap nike shoes sale
abercrombie outlet
cheap nike shoes
puma shoes
jordan 11
cleveland browns jersey
boston celtics
nike outlet store
nike outlet online
supra shoes sale
fred perry polo
ferragamo outlet
jordan 13
abercrombie outlet
los angeles clippers jersey
ysl outlet online
green bay packers jerseys
titans jersey
dallas cowboys jersey
new orleans saints jersey
czq20160706


July 6, 2016 at 1:20 AM
Gege Dai said...

ugg boots
replica watches
polo ralph lauren
louis vuitton outlet
michael kors handbags cheap
true religion outlet
louis vuitton bags
celine outlet
football shirts
adidas trainers
20161124lck


November 23, 2016 at 10:13 PM
Gege Dai said...

swarovski crystal
canada goose outlet
michael kors
coach outlet
coach outlet online
polo ralph lauren
longchamp handbags
mulberry outlet
oakley sunglasses wholesale
vans shoes
20161128lck


November 27, 2016 at 5:47 PM
Gege Dai said...

oakley sunglasses
polo ralph lauren
true religion jeans
ray ban sunglasses
links of london
louis vuitton uk
ugg outlet
cheap uggs
air jordan 11
michael kors outlet online
20161205lck


December 5, 2016 at 2:17 AM
raybanoutlet001 said...

coach outlet online
new balance shoes
indianapolis colts jerseys
ralph lauren pas cher
michael kors handbags
ed hardy uk
rolex replica
cheap ray bans
nike air huarache
nike air force 1


April 25, 2017 at 10:47 PM

Post a Comment

 

Mom = Emak

KEB

Mom's Links

review  on alexa.com

© 2010 MommyVonZechs All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

.comment-content a {display: none;}